Oleh: excitonindo | September 28, 2010

Gedung Putih Pertimbangkan Pilihan dalam Riset Sel Induk

Selasa, 24 Agustus 2010

Seorang juru bicara Gedung Putih mengatakan pemerintahan Obama sedang mencari cara-cara untuk melanjutkan pendanaan riset sel induk yang menggunakan janin manusia.

Wakil juru bicara Gedung Putih Bill Burton berkata demikian pada para wartawan di negara bagian Massachusetts, dimana Presiden Barack Obama berlibur bersama keluarganya.

Burton mengatakan pejabat-pejabat ingin memastikan para ilmuwan mampu mencapai apa yang disebutnya “riset penyelamatan nyawa yang sangat penting”.

Seorang hakim federal, hari Senin menghambat sementara upaya pemerintahan Obama untuk mencabut larangan-larangan mengenai riset sel induk menggunakan janin manusia, dengan mengambil keputusan bahwa perubahan itu melanggar UU Amerika yang melarang dana pemerintah bagi riset apapun yang memusnahkan janin manusia.

Presiden Obama menandatangani sebuah perintah eksekutif tahun lalu yang mencabut beberapa larangan mengenai pendanaan yang diberlakukan oleh pendahulunya George W. Bush.

Para ilmuwan mengatakan sel batang itu menjanjikan penyembuhan dan pengobatan bagi penyakit-penyakit mulai dari diabetes sampai kelumpuhan. Para pengecam mengatakan menggunakan janin manusia untuk riset tidak bermoral dan sama artinya dengan pemusnahan nyawa manusia.

sumber : http://www.voanews.com/indonesian/news/Gedung-Putih-Pertimbangkan-Pilihan-dalam-Riset-Sel-Induk-101424259.html


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: